Post views: counter

Selasa, 03 Maret 2015

33 Tahun Membentuk Kader yang Produktif, Visioner & Populis


kue ulang tahun AMMAPAI ke-33
Kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah (LKTM) Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ile Ape (AMMAPAI) Kupang periode 2014/2015, yang berlangsung mulai dari tanggal 16 februari 2014 akhirnya resmi ditutup malam tadi, 21 februari 2015 JAM 19.00 WITA.

Petugas Doa- Ina & Ona
Acara penutupan LKTM ini dipadukan dengan perayaan dies natalis AMMAPAI ke – 33 tahun yang bertempat di sekretariat AMMAPAI, Jalan Kika Ga, RT.22, RW.10 Walikota Baru – Kupang.
Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah (LKTM) Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ile Ape (AMMAPAI) Kupang periode 2014/2015 ditutup oleh anggota tim konsultan AMMAPAI,  Linus Lusi, yang juga merupakan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda di dinas pemuda dan olaraga provinsi NTT.

Kegiatan LKTM dan Dies Natalis ini mengambil tema  “ Melalui Kepemimpinan Tingkat Menengah & Dies Natalis ke – 33, Kita Tingkatkan Kader yang Produktif, Visioner & Populis”. Sebelum ceremonial, acara malam perayaan dies natalis diawali dengan ibadat sabdat yang dipimpin oleh salah seorang anggota AMMAPAI, Ina Making, dan dipandu oleh MC cantik Iva Making.

MC-Iva Making
Ketua Panitia LKTM dan Dies Natalis ke -33,  Basilius Fransisco Hugu dalam laporan kepanitiaan mengatakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah (LKTM) bertujuan untuk membina , melatih serta membentuk kader  yang memiliki kemampuan manajerial, memiliki rasa tanggung jawab, sikap mandiri, jiwa kewirausahaan, sikap yang berorientasi pada prestasi dan pencapaian hasil serta  berpikir ilmiah.

Sementara itu, Igo Halimaking, Ketua Umum AMMAPAI – Kupang dalam pidatonya menegaskan bahwa organisasi merupakan salah satu kekuatan kontrol yang secara organisatoris menunjukkan peran strategis baik secara internal dalam perhimpunan maupun tanggapan dan keterlibatan riil terhadap realitas sosial. Igo  menambahkan bahwa sebagai kader pemimpin masa depan, penting untuk membekali diri dengan hal-hal yang berguna sehingga semakin memperkuat integritas diri dan eksistensi perhimpunan.


Kepan - Sisco Making

 “Kegiatan ini menjadi locus penyatuan persepsi untuk membangun komitmen moral dan realisasi gerakan dalam ranah praktis. Sangat diharapkan, LKTM ini mampu menciptakan pola pikir  kader yang produktif, visioner dan populis untuk menjawabi kebutuhan masyarakat melalui kebijakan pro rakyat,” tegasnya.

Igo mengajak momentum LKTM dan Dies Natalis ini dijadikan sebagai ruang untuk melatih diri agar punya rasa solider serta respon dengan masalah-masalah sosial, juga membentuk kreativitas diri agar bisa bersaing.

Sementara Linus lusi dalam sambutan mengatakan organisasi AMMAPAI diusianya yang ke 33 tahun harus berkomitmen dan tekad yang sama untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu Indonesia yang merdeka, bersatu dan berdaulatan adil dan makmur.
Linus Lusi


“ Sudah 33 tahun umur AMMAPAI, maka diminta kepada kader-kader AMMAPAI agar peka dengan situasi sosial, untuk mendobrak keadilan dan kebenaran,” ajak Linus.

Linus menambahkan berorganisasi  juga penting namun jangan melupakan dan kuliah.  Menurutnya aktivitas kuliah dan organisasi saling terkait dan terintegrasi.

peniupan lilin HUT
“Ada tiga hal yang harus diperhatikan agar dapat tetap aktif berorganisasi tanpa melalaikan kewajiban belajar sebagai mahasiswa. Yaitu tahu bagaimana memposisikan kuliah dalam hidup, mengenal karakter organisasi yang akan diikuti, dan tahu akan kemampuan diri,” jelas Kabid Pengembangan Pemuda pada DISPORA NTT ini.

Untuk diketahui Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ile Ape (AMMAPAI) Kupang, merupakan organisasi kepemudaan yang berasal dari kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata. Organisasi ini didirikan pada tanggal 21 februari 1982. Organisasi ini di didirikan oleh Lorens Lusi (alm), Daniel Demong Hurek, Hendrik Mosa Langobelen, Majid Lamahoda, dan Goris Lewoleba. (mkg)
Pemotongan kue ulang tahun...

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Featured Post 3

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support