Post views: counter

Senin, 12 Januari 2015

Jadi Pemimpin Harus Punya Roh Kepemimpinan




Para pemuda adalah kader pemimpin masa depan dan menjadi perpanjangan tangan dari generasi yang ada saat ini. Untuk menjadi pemimpin harus memiliki roh kepemimpinan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Propinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, S.Pd, dalam pembukaan pelatihan pengembangan kader kepemimpinan pemuda Propinsi NTT di Hotel Romyta Kupang, Jumat (28/11/2014).

Benyamin mengatakan, pemuda memiliki peran strategis dalam perilaku pengembangan karakter jiwa, dan biasanya berhadapan dengan kondisi psikologis pemuda yang biasanya labil dan mudah terpengaruh dan suka hura-hura.

Ia mengatakan, pelatihan ini bertujuan menanamkan dan mengembangkan jiwa, semangat, nilai

Menurutnya, perjalanan hidup pemuda saat ini masih panjang sehingga diharapkan konsep, ide dan gagasan harus mulai ditanamkan dengan baik sebagai kader penerus perjuangan bangsa di masa mendatang.

Ia mengatakan, menjadi pemimpin juga harus memiliki visi sehingga ada tujuan yang jelas kemana arah organisasi yang akan dipimpin.

Ketua panitia kegiatan, Linus Lusi, S.Pd, mengatakan, pelatihan pemuda ini menghadirkan pemuda dari beberapa organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, pemuda gereja dan remaja masjid untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman tentang dasar dan nilai kepemimpinan pemuda sebagai kader muda bangsa dan daerah ini.

 Pelatihan ini, katanya, mengusung tema 'Optimalisasi Peran Kepemudaan Dalam Pembangunan'. Tujuanya adalah agar pemuda bisa mengembangjan jiwa, nilai kepemimpinan sejak awal dan menjadi pemuda berprestasi.


Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari sejak tanggal 28-30 November 2014 dengan peserta sebanyak 50 orang.

Dikatakannya, kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi NTT, Kemenpora RI, akademisi dan motivator serta fasilitator ahli dari lembaga lainnya. *
kepemimpinan sejak awal sebagai bekal di masa yang akan datang.

Sumber; Pos Kupang/ Sabtu, 29 November 2014
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Featured Post 3

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support