Post views: counter

Sabtu, 03 Januari 2015

Rindu Kampung Halaman

Elyne Halimaking

Tulisan ini terinspirasi ketika ponakanku Linche Langoday dan anakku Elin Halimaking memposting foto suasana desaku... LEWO WATAN WAIWARU, TANA NAMAN SELAN LILI...
Telah lama aku jauh dari desa kesejukan cinta. Pergi merantau ke negeri orang yang belum tentu ranah keabadian cintanya. Sungguh kurindu ‘tuk kembali pulang berjumpa dengan keluarga tercinta. Masih adakah kesempatan untuk kembali ke sana? Kurindukan bulan dan bintangnya bersinar indah dengan terangnya. Desa kesejukanku yang tercinta, walau penuh kesederhanaan, sungguh itulah kelebihan anugerah dari Tuhan yang Kuasa.


Lynche Langoday

Bilakah rindu kampung halaman, namun hanya kerinduan yang hanya bayangan masa lalu desa tempat kelahiran kita. Ingin rasanya kembali di tengah suasana modern kini. Namun jauh untuk menuju tempat itu walau kini berada dalam desa yang telah berubah.
Merindukan masa kecil di kampung kelahiran adalah menggali kenangan dan bahkan budaya yang kian berubah dan bergnti. Budaya desa juga menjadi cirri melekat kerinduan itu pada desa kita dimana pun kita berada.Namun kenyataan kini sudah banyak berubah banyak budaya desa yang sulit dipertahankan.
Oh..Desaku Tercinta
Langit terbentang luas membahana…
Mentari tersenyum diantara kumpulan awan-awan…
Desa Indah Berjuta Kenangan
Desa yang pernah menjadi permaidani langkahku
Di sini aku mulai mengenal kehidupan Di sini aku kenali ...
Betapa syahdunya cinta
Betapa indah manisnya asmara
Di sini ku nikmati kejujuran kasih sayang ayah dan ibu
Biar berjuta tahun lagi
Desa ini tetap di hati Aku

Kini…
Aku jauh darinya…
Menggapai mimpi menjalankan niat…
Ku ingin pulang…
Aku rindu suasana desaku…
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Featured Post 3

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support